TAMPANG BOYOLALI BUKAN SEKEDAR TAMPANG

Belakangan ini warga Boyolali dihebohkan dengan pidato salah satu calon presiden republik Indonesia nomer urut 02  Prabowo Subianto saat berpidato pada acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Selasa 30 Oktober 2018. Videonya viral karena menyebutkan tampang Boyolali.
“..dan saya yakin kalian enggak pernah masuk hotel-hotel tersebut, betul? (Betul, sahut hadirin yang ada di acara tersebut). Mungkin kalian diusir, tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini,”. Penggalan pidato Prabowo Subianto di atas yang telah membuat gaduh masyarakat akhir-akhir ini. Penggalan itu juga membuat ribuan warga di Boyolali turun ke jalan untuk mendesak Prabowo Subianto meminta maaf, pada hari Minggu 4 November 2018 kemarin.

Sontak dengan beredarnya video tersebut Warga juga melakukan aksi konvoi di jalan menggunakan sepeda motor sambil membawa spanduk #SaveTampangBoyolali. Warga juga turut mengarak bendera merah putih raksasa berukuran 50×10 meter keliling jalan untuk menunjukkan warga Boyolali adalah warga Indonesia.

Sekretaris Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro menegaskan, apa yang disampaikan Pak Prabowo dalam forum internal tersebut (tentunya tampang Boyolali ditujukan pada kadernya),” tandasnya.Menurutnya, tidak ada unsur kesengajaan, karena pada saat itu Prabowo Subianto sedang sampaikan ilustrasi kesenjangan yang terjadi di Indonesia.

Menilik  Tampang Boyolali

Kota Boyolali memang tergolong kota kecil,tapi bukan berarti sumber daya nya rendah.Banyak warga Boyolali yang sukses di luaran sana yang jarang tersorot oleh media.

Melihat info mengenai Kota Boyolali, ternyata banyak juga tokoh baik pejabat atau mantan pejabat negara yang asli kelahiran Boyolali.

Dari wikipedia, setidaknya ada nama Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sutjipto yang pernah menjabat sebagai KSAL, panglima TNI, dan Menkopolhukam di era pemerintahan presiden SBY.

Widodo AS yang kelahiran Boyolali, 1 Agustus 1944, juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Pada 2 April – 29 Agustus 2007, ia ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Dalam Negeri ad interim.

Selain Widodo AS, ada juga nama Ir. Joko Kirmanto, yang merupakan Menteri Pekerjaan Umum di era pemerintahan presiden SBY. Joko Kirmanto merupakan putra asli Boyolali kelahiran 5 Juli 1943.
Ada juga nama Jenderal TNI Mulyono, yang saat ini masih menjadi perwira tinggi TNI-AD aktif dengan jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Jenderal Mulyono merupakan kelahiran Boyolali 13 Januari 1961

Pahlawan nasional Prof. Dr. Soeharso, seorang dokter ahli bedah, dan pendiri Pusat Rehabilitasi Profesor Dokter Suharso yang merupakan tempat merawat penderita cacat jasmani juga kelahiran Boyolali 13 Mei 1912.

Kemudian ada nama Dr. Bambang Widiatmoko M.Eng, seorang peneliti kelahiran Boyolali tahun 1965 yang telah menghasilkan karya bermanfaat bagi masyarakat dan diakui dunia internasional.

Tampang Kota Boyolali Sesungguhnya

Boyolali dulunya adalah kota kecil  jarang diketahui orang tentang keberadaannya.Kota boyolali termasuk kota yang dingin,karena berada di bawah kaki gunung merapi dan merbabu.

Dulu kantor Kabupaten Boyolali terletak di Jalan Merbabu, namun sekarang kantor Kabupaten Boyolali berpindah tempat ke kecamatan Mojosongo.Masa pemerintahan Bupati boyolali Seno Samudro pembangunan kantor kabupaten di Mojosongo dimulai. tak main-main, dana yang digelontorkan tentunya tak sedikit mengingat kantor kabupaten yang sekarang mewah dan megah bak istana negara.Bupati Seno Samudro juga menjadikan kantor pemerintahan terpadu,sehingga memudahkan warganya untuk mengurusi kebutuhan yang berhubungan dengan pemerintah tanpa harus berpindah pindah tempat.

Banyak perubahan kota Boyolali semenjak kepemimpinan Seno Samudro,mulai dari pemindahan kantor pemerintahan,pembangunan simpang siaga  juga punya replika tujuh bangunan unik yang masuk dalam The 7 Wonders. Empat di antaranya berada di kawasan Alun-Alun Lor di Kecamatan Mojosongo yakni Candi Borobudur, Masjid Taj Mahal, Spinx, dan, Piramida yang kini masih dalam proses instalasi.

Tampang Potensi Daerah Kota Boyolali

Siapa yang tidak mengenal desa Tumang?desa yang berada di kecamatan cepogo tersebut namanya memang sudah tersohor sampai penjuru mancanegara.Desa yang mayoritas berprofesi sebagai pengrajin tembaga dan kuningan tersebut mampu memproduksi berbagai macam kerajinan dari tembaga dan kuningan yang berkualitas,mulai dari eksterior maupun interior rumah,restoran maupun perhotelan.

Kerajinan Lampu Model Sangkar Burung dari Tembaga

Kreatifitas warga dusun Tumang memang tiada habisnya,sangkar burung yang biasanya untuk rumah burung,oleh salah satu pengrajin tembaga dan kuningan akassia-craft mengkreasikan model sangkar burung menjadi sebuah lampu gantung berbahan dasar dari tembaga.

Lampu Sangkar Burung

Modelnya yang anti mainstream membuat rumah anda tidak membosankan.

Beragam model lampu gantung yang diproduksi oleh akassia-craft,model nya yang beragam dapat disesuaikan dengan selera customer.

Lampu Gantung Tembaga
Kerajinan Patung Dari Tembaga dan Kuningan

Sangat besar sekali jasa para pahlawan yang telah mendahului gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia.Banyak kalangan mengapresiasikan  jasa para pahlawan melalui karya untuk mengenang jasa para pahlawan.Diantaranya membuat monumen,museum dan patung pahlawan.

Umum kita jumpai Patung yang terbuat dari semen maupun dari pahatan kayu,dalam perkembanganya bahan dasar pembuatan patung dibuat dari tembaga dan kuningan,kerajinan tembaga dan kuningan akassia-craft misalnya,mengkreasikan sebuah patung lewat pahatan dengan bahan tembaga dan kuningan,sehingga hasil akhirnya yang mewah dan istimewa,tapi tidak meninggalkan simetris serta kemiripanya.

Patung Tembaga
Patung Tembaga
Patung Buddha Kuningan
Patung Tembaga

Akassia-craft bangga menjadi bagian dari kota Boyolali,segera miliki produk kerajinan tembaga dan kuningan yang beragam dan berkualitas dari kami.Salam

Posts created 16

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas